Selamat datang kembali pengunjung setia pada BLOG MGMP MATEMATIKA Kabupaten Ngawi. Pada kesempatan ini BLOG MGMP MATEMATIKA Kabupaten Ngawi akan share tentang Modul Program Pendidikan Guru Penggerak. Tak lupa kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya. Dan jangan lupa blog ini untuk bisa mengikuti posting selanjutnya.
Terwujudnya Program Guru Penggerak pada hakekatnya adalah bertujuan untuk :
➣Menyiapkan para pemimpin pendidikan Indonesia masa depan, yang mampu mendorong tumbuh kembang murid secara holistik;
➣Aktif dan proaktif dalam mengembangkan guru di sekitarnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik;
➣Menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.
➣Menyiapkan para pemimpin pendidikan Indonesia masa depan, yang mampu mendorong tumbuh kembang murid secara holistik;
➣Aktif dan proaktif dalam mengembangkan guru di sekitarnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik;
➣Menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.
Dan Tiga hal yang sangat penting adalah harapan adanya peran guru penggerak adalah
➣Mendorong tumbuh kembang murid secara holistik (Profil Pelajar Pancasila)
➣Menjadi pelatih (coach)/mentor bagi guru lain untuk pembelajaran yang berpusat pada murid
➣Menjadi teladan dan agen transformasi bagi Ekosistem Pendidikan
➣Mendorong tumbuh kembang murid secara holistik (Profil Pelajar Pancasila)
➣Menjadi pelatih (coach)/mentor bagi guru lain untuk pembelajaran yang berpusat pada murid
➣Menjadi teladan dan agen transformasi bagi Ekosistem Pendidikan
Modul Program Pendidikan Guru Penggerak selengkapnya dapat di unduh pada tautan di bawah ini.
Paket Modul 1 Paradigma dan Visi Guru Penggerak
➣Modul 1.1 Refleksi Filosofis Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara
➣Modul 1.2 Nilai-nilai dan Peran Guru Penggerak
➣Modul 1.3 Visi Guru Penggerak
➣Modul 1.4 Budaya Positif
Paket Modul 2 Praktik Pembelajaran yang Berpihak pada Murid
➣Modul 2.1 Memenuhi Kebuthan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi
➣Modul 2.2 Pembelajaran Sosial dan Emosional
➣Modul 2.3 Coaching
Paket Modul 3 Pemimpin Pembelajaran Dalam Pengembangan Sekolah
➣Modul 3.1 Pengambilan Keputusan sebagai Pemimpin Pembelajaran
➣Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya
➣Modul 3.3 Pengelolaan Program Berdampak pada Murid
Paket Modul 1 Paradigma dan Visi Guru Penggerak
➣Modul 1.1 Refleksi Filosofis Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara
➣Modul 1.2 Nilai-nilai dan Peran Guru Penggerak
➣Modul 1.3 Visi Guru Penggerak
➣Modul 1.4 Budaya Positif
Paket Modul 2 Praktik Pembelajaran yang Berpihak pada Murid
➣Modul 2.1 Memenuhi Kebuthan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi
➣Modul 2.2 Pembelajaran Sosial dan Emosional
➣Modul 2.3 Coaching
Paket Modul 3 Pemimpin Pembelajaran Dalam Pengembangan Sekolah
➣Modul 3.1 Pengambilan Keputusan sebagai Pemimpin Pembelajaran
➣Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya
➣Modul 3.3 Pengelolaan Program Berdampak pada Murid
Tidak ada komentar:
Posting Komentar